Header Ads

5 Fakta Unik Tentang Domba dan 5 Fakta Unik Tentang Kambing, Nomor 3 Paling Mencengangkan

5 Fakta Unik Domba :



1. Domba mempunyai daya ingat yang cukup baik

Daya ingat domba cukup baik, bahkan hapir menyamai daya ingat manusia. Sebab, domba mampu mengingat puluhan orang dalam satu tahun.

2. Domba merupakan hewan yang mandiri

Tahukah teman-teman, bahwa domba adalah hewan yang mandiri, bahkan bisa menyembuhkan dirinya sendiri jika sakit. Domba bisa memilih tanaman mana yang bisa menyembuhkan penyakitnya, tentunya kalau hidup di alam bebas ya.

3. Ibu domba mampu membedakan mana yang anaknya dan mana yang bukan anaknya.

Meski dari jarak jauh dan umumnya semua domba terlihat sama, namun induk domba mampu mengenali anaknya dan membedakannya dengan anak domba yang lainnya.

4. Domba mempunyai pemimpin dalam kawanannya

Biasanya seluruh domba dalam suatu kawanan akan lebih taat dan mematuhi pimpinannya. Maka apabila kita sudah tahu domba yang merupakan pimpinannya, kita akan lebih mudah untuk mengatur domba yang lainnya.

Kita bisa perhatikan, biasanya ketika pintu kandang terbuka, maka pemimpin inilah yang akan keluar lebih dulu, kemudian diikuti domba kawanannya.

5. Daging domba mempunyai warna merah

Daging domba kaya akan zat besi, dan umumnya daging domba berwarna merah.

😍😍😘

5 Fakta Unik tentang Kambing :


1. Kambing memakan bermacam jenis tetumbuhan, tetapi tidak menyukai makanan yang telah terkontaminasi atau telah diletakkan di lantai atau tanah.

2. Kopi pertama kali diketemukan ketika para penggembala kambing memperhatikan kambing mereka setelah memamah biji kopi kambing mereka menjadi enerjik.

3. Sebelum koin dipergunakan sebagai mata uang, kambing dianggap begitu bernilai sehingga mereka dipergunakan sebagai alat penukar perak.

4. Ada gambar yang berusia 12.000 tahun tentang kambing telah ditemukan di dinding-dinding gua di eropa.

5. Bahkan Fir’aun Cephrenes menganggap kambing-kambingnya begitu berarti sehingga ia bahkan dikuburkan bersama 2.234 kambing-kambingnya.

😁😁😉